Bertumbuh menjadi murid Yesus (Talmidim) dan Kalimat Syahadat

yesus

Sebelum terangkat kembali ke sorga disaksikan oleh murid-muridNya, Isa bersabda:

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus

(Matius 28:19)

Yesus mengutus semua yang telah menjadi muridNya untuk menjadikan semua bangsa muridNya. Hal inilah yang membuat penulis tergerak untuk menulis buku saku “Panduan Menerima Yesus bagi Kaum Muslim” dan mendorong setiap orang yang sudah menerima Yesus/Isa sebagai Tuhan dan Juruselamat untuk tumbuh sebagai muridNya. Apa itu murid?

Bagi semua yang pernah mengenyam sekolah tentu pernah menjadi murid. Seorang murid duduk mengamati, untuk belajar dan melakukan yang guru ajarkan. Murid Isa berarti mengamati dan melakukan apa yang Isa ajarkan. Tidak hanya itu, seorang murid juga harus lulus ujian, kalau jadi murid tidak ada ujiannya maka murid tersebut akan menjadi murid asal-asalan.

Tentu, menjadi murid yang paling baik adalah dengan menjadi murid dari murid Yesus yang lain yang lebih senior yang sudah teruji iman dan pengetahuannya. Tetapi karena di sini diasumsikan bahwa identitas anda tidak boleh terbongkar maka dapat dianggap bahwa agar anda dapat bertumbuh menjadi murid yang baik, tidak asal-asalan, adalah dengan mengunjungi media internet, tv dan radio. Melalui radio anda akan tetap terrahasiakan identitasnya, sebab mendengarkan radio bisa dengan menggunakan headphone atau sendirian di rumah atau di mobil tanpa takut diintip.

Melalui website jauh lebih baik lagi. Kesempatan anda yang masih muslim membaca booklet panduan ini adalah karena internet. Walaupun banyak isi internet yang menyimpang tetapi Yesus telah membimbing saudara untuk menemukan booklet ini yang memandu anda untuk menerima Yesus dengan doa dan shibghah. Hal serupa, Yesus yang sama, akan menuntun anda menemukan berbagai artikel di internet yang membantu pertumbuhan iman. Beberapa akan disebutkan di sini.

Website yang pertama adalah website milik Abbalove Ministry (www.abbalove.org). Di dalam website ini anda akan menemukan cara untuk memiliki hati yang mengampuni, seperti ada tertulis di dalam Alkitab tentang kewajiban mengampuni:

Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

(Matius 6:15)

Website yang tidak kalah menarik adalah website milik Glow Ministry yang diketuai oleh Gilbert Lumoindong (www.glministry.com). Website tersebut memiliki pengajaran yang lengkap dan memberikan kesempatan setiap murid untuk bertumbuh dalam iman dan kebenaran.

Website independen yang juga sangat baik dan sesuai dengan Alkitab adalah www.jawaban.com. Website ini memuat berbagai hal dari kesaksian dan pelajaran dan mencakup denominasi gereja yang luas dan beragam.

Tentu, bila waktunya tiba, kita semua akan dapat dengan bebas menyembah Yesus di bumi Indonesia ini. Tetapi sampai waktu itu tiba, simpanlah harta yang berharga ini sampai waktu itu tiba seperti ada tertulis di Alkitab, ketika Isa bersabda dalam memberikan perumpamaan:

Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.

(Matius 13:44)

Pendamlah harta itu, jangan sampai orang tahu. Baiklah hanya engkau dan Tuhan yang tahu. Jangan beritahukan harta yang tak ternilai ini pada anjing dan babi, seperti disarankan Yesus sendiri:

Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.”

(Matius 13:44)

Jangan memamerkan harta yang baru engkau terima kepada mereka yang akan menginjak-injak imanmu kepada Yesus lalu mengoyak kamu. Simpanlah itu hingga waktunya.

Terakhir sebelum berpisah dan tumbuh menjadi murid yang baik, yang tekun, yang berkenan, yang suci dan kudus, ada satu hal yang mungkin perlu diperhatikan mengenai pengucapan dua kalimat syahadat. Penulis perlu menuliskan hal ini untuk berjaga-jaga, siapa tahu dikemudian hari didapatkan bahwa tingkah lakumu yang semakin seperti Yesus – tidak mau lagi ditawari membunuh orang Kristen, tidak mau lagi ditawari menikah lagi, tidak mau lagi berkata sumpah serapah – dan mereka dari pihak sana ingin meyakinkan diri mereka bahwa anda masih Islam dengan memaksa anda mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan banyak saksi, maka ketahuilah kalimat tersebut tidak memiliki arti apa-apa di hadapan Tuhan.

Mari kita perhatikan kalimat tersebut:

Asyhadu alla ilaaha illallah

Wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah

Aku berkata tidak ada Tuhan selain Allah

Dan aku berkata bahwa aku (adalah) Muhammad rasul Allah

Maka bila ditantang, ucapkan saja, toh tidak berarti apa-apa. Kata-kata “Tidak ada Tuhan selain Allah” juga ada di Alkitab di Ulangan dan diucapkan Yesus sendiri

(Musa berkata) Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

(Ulangan 6 : 4)

Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

(Markus 12 : 29)

Sementara kalimat “Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah” sendiri malah mengatakan bahwa “aku” sendirilah Muhammad, rasul Allah itu. Jadi janganlah takut.

Jangan pula kuatir bila seseorang menyudutkan dan mengatakan engkau salah, karena Yesus menjamin Ia akan menemanimu kemana pun engkau pergi. Demikian sabdaNya:

Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.

(Matius 10:19)

Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

(Matius 28:20b)

Demikianlah Isa Almasih, Tuhan yang baik. Dia tidak akan meninggalkan kita. Dalam perjalananmu Tuhan tidak mengatakan semuanya mudah tetapi bersamaNya kita bisa menjadi lebih dari pada pemenang.

Ketika Tuhan Yesus berjanji untuk menemanimu sampai akhir zaman, Dia akan memberikan baptisan Roh yang akan membuat engkau kuat menjadi seorang murid yang berbuah tetap:

Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus.

(Kisah Para Rosul 1:5)

Nantikankah baptisan berikutnya.

Selamat menjadi murid dan pengikut Isa yang setia. Amin.

Advertisements

About sahabatkebenaran

Berbagi cerita tentang kebenaran yang hakiki yaitu kebenaran yang tetap benar dulu sekarang besok hingga kiamat ketika dunia tidak ada lagi.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Bertumbuh menjadi murid Yesus (Talmidim) dan Kalimat Syahadat

  1. ibrahim says:

    QS. An-Nisa: 171
    “Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali.yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.”

    QS. Al-Maidah: 73
    “Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.”

    Selain itu Kristen juga menuduh Al-Qur’an keliru sebab tidak ada satupun dari Kristen yang menyatakan Bunda Maria adalah Tuhan, sementara Al-Qur’an menyebut Bunda Maria / Maryam adalah Tuhan.

    QS. Al-Maidah: 116.
    “Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?.” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib.”

    Untuk ayat Al-Qur’an yang QS. Al-Maidah: 73, QS. An-Nisa: 171. Kristen selalu menyebut Al-Qur’an keliru, namun sesungguhnya merekalah yang keliru. karena ayat ini membantah Trinitas itu sendiri.

    Perhatikan baik-baik ayatnya:

    QS. An-Nisa: 171. ”Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah.dan (yang diciptakan dengan)kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya.dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.“

    QS. Al-Maidah: 73
    “Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.”

    Perhatikan baik-baik ayat di atas, ayat ini jelas sekali mengkritik kosep Trinitas. memang selama ini dalam konsep Kristen selalu menyebut bahwa Trinitas adalah meng-Esa-kan Tuhan, hanya saja Tuhan itu memilki tiga pribadi namun satu. namun pada prakteknya, keberadaan Yesus, Allah dan Roh kudus ternyata dibedakan, berbeda fungsi dan lain sebagainya, kita kenal pula konsep Bapa, Anak, Roh Kudus.

    contoh saja,

    Dalam hal berdoa, Kristen meminta kepada Bapa atau Roh Kudus atau Yesus?

    Ketika Seorang kristen meninggal dunia, nama yang disebut siapa. telah kembali kerumah….??

    Nama Bapa, Yesus atau Roh Kudus?

    Selanjutnya dalam hal konsep, apakah benar Trintas tersebut sunguh-sungguh di dukung sepenuhnya dalam Alkitab?

    Pembaca dapat membaca secara lengkap di sini. mengenai Ayat-ayat Alkitab yang terang-terangan menolak Trinitas.sehingga sederhananya sesungguhnya keberadaan Trintas itu sendiri hanyalah sekedar konsep, namun prakteknya Keberadaan Trinitas itu sendiri membedakan tiga pribadi tersebut — sehingga apakah salah Al-Qur’an menyebut Allah itu salah satu dari yang Tiga?

    Selanjutnya mengenai tuduhan bahwa Al-Qur’an keliru menyebut bahwa Maria / Maryam, padahal Kristen tidak menyatakan bahwa Maria adalah Tuhan. tuduhan ini adalah tuduhan yang sama sekali tidak berdasar apa-apa. artinya Kristen tidak melihat sejarah Kristen secara lengkap atau menyeluruh.

    Padahal Sekte Kristen itu cukup banyak ada yang bertahan hingga sekarang, ada yang sudah lenyap artinya tinggal.sejarah dan lain sebagainya. di antara sekte-sekte kristen sendiri ada yang menyatakan
    Bunda Maria adalah Tuhan, yakni Mariamites. pembaca bisa membaca secara lengkap dari sumber yang fair tidak memihak, yakni Wikipedia.com

    http://id.wikipedia.org/wiki/Mariamites

    Di jelaskan bahwa salah satu sekte Kristen yang mempertuhankan Bunda Maria adalah Mariamites, yang sekarang mungkin tidak ada lagi alias tinggal sejarah. mereka mempertuhankan Bunda Maria di samping mempertuhankan Yesus. 🙂

    • Lah pak Ibrahim, baru tahu Al Quran segitu aja kok repot. Anak Allah itu kiasan, “semua yang menerima Roh Kudus akan disebut anak-anak Allah”. Bapak juga kalau menerima Roh Kudus akan disebut anak Allah, bukan cuman Yesus saja. Kemana Yesus pergi, kita juga ikut. Ke Surga juga, itu kalau pak Ibrahim layak disebut anak Allah. Menghina Yesus? Mana bisa jadi anak Allah.

      Baca dulu buku kesaksiannya Abi Saifuddin Ibrahim. Jangan komen dulu sebelum mengerti. Yang bapak sebut di atas itu Katolik, apalagi Mariamites.

      Lihat videonya di youtube ya biar jelas, cari di sahabatkebenaran, judulnya penginjilan massal bersama guru besar al quran.

      Belum puas? Nanti kalau di neraka bapak puas mempersoalkannya. Saya sudah puas mempersoalkannya di Al Zaytun. Saya bertobat masuk Kristen.

      Sudah beli kambing atau sapi buat qurban? Saya kasih tahu ya pak: darah kambing atau sapi itu tidak menebus dosa.
      Hanya DARAH YESUS

      HALELUYA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s